Authorized by:

CV.KARYA ABADI

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah
Contact/SMS

085 870 164 123 (Rian)

Email: ryanherbal123@gmail.com

HOME CONTACT US OBAT KUAT PRIA OBAT  KUAT OLES HERBAL UNTUK SEGALA MACAM PENYAKIT  
 
 
   
     
 

Cara Mencegah Kanker Serviks
 


Kanker servik adalah salah satu jenis kanker yang terjadi pada leher rahim yang disebabkan oleh beberapa strain dari infeksi seksual menular. Kanker servik terjadi jika sel-sel abnormal pada rahim tumbuh tak terkendali. Kanker serviks merupakan penyakit yang sangat berbahaya. Namun pertumbuhan kanker serviks dapat dicegah apabila jika telah dideteksi sejak dini dan di obati sejak awal.

Kanker serviks termasuk penyakit yang umum diderita wanita. Sekitar 12.000 wanita di Amerika Didiagnosis terserang kanker serviks setiap tahunnya dan 4.000 diantaranya meninggal dunia. Kanker serviks biasanya disebabkan oleh infeksi HPV (Human Papillomavirus). Ada 100 lebih jenis HPV, namun tidak semuanya menyebabkan kanker serviks. Hanya wanita dengan resiko tipe HPV tinggi yang beresiko terkena kanker serviks.

Faktor-faktor lain, seperti merokok, masalah sistem kekebalan tubuh, dan infeksi tertentu lainnya seperti klamidia (penyakit seks menular) dapat meningkatkan risiko kanker serviks. Wanita dengan riwayat keluarga kanker serviks juga berisiko lebih besar. Kanker serviks umum menyerang wanita berusia 40-50 tahun dan sangat langka terjadi pada wanita usia 20 tahunan.

Melindungi Diri Dari Kanker Serviks


Berikut adalah empat hal yang dapat Anda lakukan untuk melindungi diri dari kanker serviks:

  • Dapatkan PAP Smear secara rutin, sebuah tes untuk menemukan tanda-tanda kanker.

  • Dapatkan vaksin HPV, untuk melindungi terhadap dua jenis HPV yang menyebabkan 70 persen kasus kanker serviks. Pastikan untuk mendapatkan semua jenis vaksin sesuai jadwal.

  • Gunakan kondom . Kondom membantu mengurangi penyebaran HPV selama seks.

  • Berhentilah merokok. Merokok meningkatkan kemungkinan terkena kanker serviks pada orang yang memiliki jenis risiko tinggi HPV.

Gejala Kanker Serviks

Kelainan sel rahim sebelum menjadi kanker biasanya tidak menimbulkan gejala apapun. Baru setelah kanker serviks berkembang, tanda-tanda awal mulai munncul, tanda -tandanya dapat mencakup

  • perdarahan abnormal, bercak, atau cairan yang encer

  • periode menstruasi juga mungkin lebih lama dari biasanya

  • perdarahan setelah berhubungan seks.

Tanda-tanda kanker serviks stadium lanjut mungkin termasuk nyeri panggul, masalah kencing, dan kaki bengkak.

Mendiagnosis Kanker Serviks


Jika Anda telah melakukan tes PAP dan dokter menemukan adanya tanda-tanda kanker serviks atau sel yang dapat menyebabkan kanker, dokter dapat melakukan kolposkopi. Kolposlopi adalah melihat leher rahim lebih dekat dengan alat seperti teropong yang disebut colposcope. Selain itu metode biopsi juga kadang digunakan, yaitu dengan memotong jaringan leher rahim. Jaringan ini kemudian dibawa ke laboratorium dan diperiksa untuk tanda-tanda kanker serviks.

Pengobatan Kanker Serviks

Jika kanker serviks berkembang, pembedahan, terapi radiasi, dan kemoterapi adalah cara pengobatan yang sering digunakan. Ada juga metode histerektomi atau operasi pengangkatan rahim, untuk kanker serviks yang sudah parah. Jenis pengobatan tergantung pada seberapa jauh kanker telah berkembang. Operasi dapat dilakukan lebih dari satu kali tergantung seberapa parah kanker telah menyebar.

Kanker Serviks Mempengaruhi Kesuburan Wanita


Kanker serviks dapat dicegah perkembanganya jika telah dideteksi dan mendapat perawatan sejak dini. Ada kesempatan yang baik untuk pemulihan penuh. Namun, pengobatan kanker serviks dapat mempengaruhi kesuburan. Jika Anda pernah menjalani histerektomi, Anda tidak akan bisa hamil.


Setiap wanita yang memiliki leher rahim berisiko terkena kanker serviks. Anda harus hati-hati dan jangan sembarangan berhubungan seks. Seks yang bebas berpotensi menularkkan beberapa bakteri dan penyakit yang dapat menyebabkan kanker. Jika Anda tidak ingin menjadi salah satu korban kanker serviks, jagalah kesehatan organ seksual Anda.

 
 
 

No

KATEGORI ARTIKEL

 

Kesehatan Seksual Pria

Kesehatan Seksual Wanita

Anatomi Seksual

Ejakulasi Dini

disfungsi Ereksi (Impotensi)

posisi Seks

obat Kuat

Cara Menyembuhkan Penyakit dan Menjaga Kesehatan

Kecerdasan, konsentrasi, daya ingat, kreativitas, dan Belajar

Cepat langsing, menurunkan berat badan

Menurunkan Berat Badan, Meningkatkan, mengontrol dan mengurangi nafsu Makan

Kecerdasan, konsentrasi, daya ingat, kreativitas, dan Belajar

Menambah tinggi badan

Meningkatkan Percaya Diri

Pedoman Menjadi Usahawan Sukses

Motivasi dan Pengembangan Diri

 
   
 
 

2014 All rights reserved. Semua yang tertulis adalah hak cipta CV. KARYA ABADI