Kumpulan Cara dan Tips

Situs ini adalah kumpulan berbagaimacam info, metode, panduan, cara dan tips lengkap tentang herbal, obat kuat, terapi, spiritual, supranatural. Jika informasi yang kami berikan masih belum cukup, silakan klik pada link yang kami rekomendasikan!

 

Authorized by: CV.KARYA ABADI

HOME OBAT KUAT PRIA OBAT  KUAT OLES HERBAL PENYEMBUHAN CD TERAPI SUPRANATURAL
 
 
   
     
 

Cara Meningkatkan Daya Ingat Otak


Daya ingat manusia merupakan salah satu unsur penting, dimana tinggi rendahnya daya ingat ini juga mempengaruhi kesuksesan manusia secara langsung, terutama dalam pendidikan dan dalam dunia kerja.

Pada dasarnya daya ingat ini berbeda beda pada setiap orang, berdasarkan banyak faktor seperti faktor genetika dan bawaan, kebiasaan sehari-hari, atau faktor usia. Daya ingat manusia pada umumnya berkembang pada masa pertumbuhan dan akan memuncak pada masa dewasa, kemudian menurun sesuai dengan usia Anda. Jadi jika Anda adalah orang yang berada pada masa produktif dan merasa membutuhkan daya ingat yang lebih baik,

berikut ini adalah kumpulan tips bagaimana cara meningkatkan daya ingat yang dapat kita aplikasikan dengan mudah.


#1. Latihan sederhana meningkatkan daya ingat

Buatlah daftar kata yang terdiri dari 10 kata untuk diingat, contohnya seperti dibawah ini

  1. Rumah

  2. Gudang

  3. Pesawat

  4. Bazoka

  5. Gunung

  6. Merpati

  7. Hotel

  8. Samudra

  9. Jakarta

  10. Amerika

Tunggu selama 2 menit untuk kemudian menuliskan kembali apa yang Anda ingat. Tuliskan apa yang Anda ingat berdasarkan urutan kata-kata diatas dan tidak boleh acak. Dari sini Anda dapat mengetahui tingkat daya ingat Anda sampai dimana. Nah, untuk membantu Anda meningkatkan daya ingat berdasarkan soal diatas, Anda bisa membuat dan membayangkan sebuah cerita singkat yang berhubungan dengan ke urutan 10 kata diatas. Contohnya seperti dibawah ini :

  1. Bayangkan rumah Anda. Setelah gambar rumah Anda jelas terlihat di dalam pikiran Anda, bayangkan rumah Anda mempunyai tangan yang kuat.

  2. Rumah tadi kemudian mengangkat Gudang.

  3. Gudang ini lalu dilemparkan dan mengenai sebuah Pesawat Boeing, tepat menindih kepala Pesawat. Anda bayangkan Pesawat yang mengerang kesakitan, napasnya terengah-engah.

  4. Pesawat, menggunakan tangannya, menggapai-gapai mencari sesuatu dan ternyata menemukan Bazoka.

  5. Pesawat menembak gudang dengan menggunakan bazoka. Namun sayang tembakan meleset dan mengenai sebuah Gunung. Tembakan bazoka menimbulkan lubang besar pada Gunung.

  6. Dari gunung keluar banyak sekali burung Merpati.

  7. Merpati terbang mencari tempat tinggal baru dan memilih tinggal di Hotel.

  8. Ternyata di dalam hotel ada si Samudra yang sedang merencanakan tindakan jahat.

  9. Setelah rencananya matang, si Samudra berangkat ke Jakarta.

  10. Samudra hendak mengebom fasilitas Amerika.

Kesimpulannya seperti ini: Rumah melempar Gudang mengenai Pesawat, pesawat membalas dengan Bazoka namun meleset mengenai Gunung dari gunung keluar burung Merpati, lalu burung merpati memilih Hotel sebagai tempat tinggalnya yang baru, di dalam hotel ada si Samudra akan berangkat ke Jakarta untuk mengebom fasilitas Amerika.

 

Lakukan teknik melatih daya ingat diatas dengan beberapa kata yang lain sesuai dengan imajinasi Anda.


#2. Mendengarkan musik klasik


Menurut beberapa penelitian, mendengarkan musik klasik yang mempunyai dinamika yang sangat beragam dapat meningkatkan daya ingat. Musik klasik ini meliputi musik instrumental atau orkestra klasik. Dengarkan musik tersebut dan coba nyanyikan nadanya sesuai dengan yang Anda ingat.
 

#3. Mengisi teka-teki silang

Mengisi teka-teki silang dapat membatu meningkatkan daya ingat, dimana otak Anda akan selalu terangsang untuk mengingat sesuatu dalam kehidupan yang berhubungan dengan soal dalam teka-teki tersebut. Untuk mengisi waktu luang sekaligus melatih daya ingat, ada baiknya jika Anda mengambil dan mencoba menyelesaikan beberapa soal teka-teki silang.
 

#4. Pidato dan mengajar

Melakukan pidato atau mengajar akan melatih otak Anda, karena dalam aktifitas ini Anda dituntut untuk menghafalkan materi pelajaran, atau menghafalkan pokok-pokok utama yang akan disampaikan dalam kegiatan pidato.
 

#5. Hidup sehat

Melakukan pola hidup sehat adalah cara yang paling umum untuk menjaga kesehatan termasuk kualitas otak Anda. Olahraga teratur, istirahat yang cukup, dan hindari polusi udara sebisa mungkin. Selain itu Anda juga harus menjaga pola makan dan memasukkan makanan yang baik untuk otak dalam menu sehari-hari Anda. seperti: Gandum, Minyak-Ikan, Blueberry,Tomat, Blakcurrant, Kuaci Biji, Labu, Brokoli, dan Kacang-kacangan adalah sebagian diantaranya.

#6. Menyaring informasi


Terkadang Anda tidak mengerti bagaimana mengelola informasi yang masuk ke dalam memori Anda. Banyak informasi yang tak jelas atau membingungkan tertanam dalam ingatan. Untuk mengingat informasi baru yang disajikan kepada Anda, rangkumlah kembali seluruh informasi dengan menggunakan kata-kata Anda sendiri. Jika Anda tidak dapat melakukan ini, maka merupakan pertanda baik bahwa Anda tidak memahami sama sekali materi yang diberikan. Anda dapat mencoba untuk mempelajarinya kembali.

#7. Mengatur informasi


Untuk lebih mempertahankan informasi dalam memori, cara yang dapat dilakukan adalah mengorganisir ingatan ke dalam beberapa kategori. Cara ini akan memudahkan Anda untuk mengingat sesuatu. Misalnya, jika Anda mencoba mengingat kosa kata bahasa asing, kategorikanlah sesuai jenis atau memiliki arti yang serupa. Informasi lebih mudah dicerna jika diterima secara teratur daripada informasi yang acak.

#8. Gunakan gambar untuk meningkatkan daya ingat


Lebih mudah mengingat gambar daripada teks buku. Visualisasi adalah salah satu strategi yang dapat digunakan untuk mengingat informasi dibandingkan melalui proses baca atau diucapkan. Untuk melakukan ini, ingatlah sebuah visual atau gambar dalam pikiran Anda secara abstrak. Informasi yang diterima secara visualisasi akan membekas dalam pikiran Anda, sehingga meningkatkan kemungkinan Anda untuk mengingatnya.

#9. Aktif belajar


Untuk mengingat konsep, Anda harus berlatih dengan belajar aktif. Jika Anda pasif dalam kebiasaan belajar Anda, maka akan sangat sulit untuk mengingat apa yang Anda baca. Salah satu cara untuk mempertahankan memori Anda terhadap suatu informasi adalah dengan mengajarkan pelajaran yang Anda pahami kepada teman-teman Anda. Cara lain bisa dengan melakukan kegiatan kelompok belajar. Dengan menerapkan strategi belajar aktif, Anda akan mampu meningkatkan kemampuan memori Anda.

#10. Sering meninjau ulang informasi


Banyak sekali siswa yang belajar dengan 'sistem kebut semalam.' Menjejalkan segala informasi untuk diingat dalam satu waktu merupakan kebiasaan yang tidak baik. Kunci untuk retensi memori dengan cara sering meninjau ulang catatan dan bahan studi mingguan. Melalui review yang berulang-ulang, Anda akan mulai menyimpan informasi efektif yang telah dipelajari.
 

Itulah Beberapa cara meningkatkan Daya Ingat Otak yang bisa Anda Praktekkan.

 
 
 

No

KATEGORI ARTIKEL

 

Kesehatan Seksual Pria

Kesehatan Seksual Wanita

Anatomi Seksual

Ejakulasi Dini

disfungsi Ereksi (Impotensi)

posisi Seks

obat Kuat

Cara Menyembuhkan Penyakit dan Menjaga Kesehatan

Kecerdasan, konsentrasi, daya ingat, kreativitas, dan Belajar

Cepat langsing, menurunkan berat badan

Menurunkan Berat Badan, Meningkatkan, mengontrol dan mengurangi nafsu Makan

Kecerdasan, konsentrasi, daya ingat, kreativitas, dan Belajar

Menambah tinggi badan

Meningkatkan Percaya Diri

Motivasi dan Pengembangan Diri

Supranatural, Pengasihan, Ilmu Kebatinan, Azimat, Benda Bertuah

 
   
 
 

2014 All rights reserved. Semua yang tertulis adalah hak cipta CV. KARYA ABADI