Authorized by:

CV.KARYA ABADI

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah
Contact/SMS

085 870 164 123 (Rian)

Email: ryanherbal123@gmail.com

HOME CONTACT US OBAT KUAT PRIA OBAT  KUAT OLES HERBAL UNTUK SEGALA MACAM PENYAKIT  
 
 
   
     
 

10 Makanan Untuk Meningkatkan Kesehatan Pria



Pria dan wanita memang berbeda dalam berbagai hal, termasuk makanan. Wanita membutuhkan nutrisi tertentu untuk menjaga berat badan dan mencegah berbagai penyakit kronis, seperti kanker payudara. Sementara pria lebih memilih nutrisi untuk meningkatkan massa otot, menjaga vitalitas, dan mencegah berbagai penyakit kronis, seperti kanker prostat.


Banyak makanan yang menjadi favorit para pria yang cenderung tidak menyehatkan. Diet sehat dan olahraga teratur dapat membantu mencegah berbagai penyakit misalnya jantung koroner atau kanker (pembunuh terbaik pria diatas 35 tahun). Makanan yanng sehat juga dapat meningkatkan vitalitas dan fungsi ereksi pria.


Christine Gerbstadt, MD, RD, mencatat bahwa makanan yang baik untuk sistem kardiovaskular juga baik untuk fungsi ereksi pada pria. "Nutrisi yang baik untuk jantung meningkatkan sirkulasi ke seluruh bagian tubuh dan memberikan lapisan perlindungan terhadap kanker dan penyakit kronis lainnya," kata Gerbstadt, dokter yang berbasis di Florida dan juru bicara American Dietetic Association.


Kualitas nutrisi berperan penting dalam menjaga fungsi kekebalan tubuh dan mencegah oeteoporosis, kehilangan otot, dan kerusakan oksidatif dari lingkungan. Namun hanya megandalkan makanan sehat saja tidak cukup. Perlu mengubah kebiasaan, seperti berhenti merokok, tidak minum alkohol, dan aktivitas fisik secara teratur.


Yang dimaksud diet makanan sehat bukanlah mengandalkan satu jenis makanan atau beberapa saja yang dianggap memilki nutrisi penting. Joy Bauer, MS, RD, ahli gizi sekaligus penulis buku Joy Bauer Food Cures and Today Show, mengatakan bahwa yang terpenting bukanlah memilih satu atau beberapa makanan saja, melainkan kombinasi dan pola teratur mengkonsumsi makanan yang kaya berbagai nutrisi. Mengambil makanan khusus, suplemen atau vitamin juga baik untuk meningkatkan stamina dan kesehatan pria, kata Dave Grotto, RD, penulis 101 Foods That Could Save Your Life.


Bardasarkan penelitian para ahli, setidaknya ada 10 makanan yang dapat meningkatkan kesehatan pria.


1. Tiram


Mungkin Anda pernah mendengar mitos bahwa tiram adalah makanan cinta. Mungkin itu ada benarnya, karena mengkonsumsi tiram setiap hari dapat menyuplai mineral seng dan antioksidan untuk tubuh. Seng merupakan unsur yang berperan dalam produksi DNA dan memperbaiki sel-sel yang rusak.


"Penelitian menunjukkan bahwa mendapat asupan seng yang memadai dapat melindungi pria dari kerusakan sel yang mengarah ke kanker prostat," kata Grotto. "Fungsi seksual dari sistem reproduksi laki-laki, termasuk peningkatan jumlah sperma, juga ditingkatkan dengan seng." Namun Anda juga harus memperhatikan cara pengolahan tiram. Makan tiram mentah dapat menyebabkan infeksi Vibrio vulnificus. Orang yang memiliki penyakit hati, gagal ginjal, diabetes melitus, dan rematik lebih beresiko terkena penyakit ini. Anda direkomendasikan untuk makan tiram (kerang) 11 miligram setiap hari bersama daging sapi tanpa lemak dan kacang-kacangan.


2. Pisang


Pisang merupakan sumber energi yang kaya kalium. Kalium sangat berperan dalam menggatur saraf, detak jantung, dan tekanan darah. diet kalium dan megnesium yang terkandung dalam pisang dapat mengurangi resiko pria terkena stroke.


Selain itu pisang juga mmengandung vitamin B-6, yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu membentuk sel darah merah, memastikan sistem saraf berfungsi dengan baik, dan membantu metabolisme protein.

 

Jadi nikmatilah pisang setiap hari, saat sarapan pada gandum sereal atau sebelum berolahraga di gym. Jika Anda tidak suka makan pisang, jus jeruk, tomat, susu, dan kacang-kacangan merupakan sumber kalium yang baik.


3. Ikan Berlemak


Hampir semua daftar diet makanan sehat tidak pernah meninggalkan lemak sehat (tak jenuh) dan asam lemak omega-3. Keduanya sangat bermanfaat bagi tubuh, terutama jantung, sirkulasi, dan imunitas tubuh. "Asam lemak omega-3 adalah makanan anti-inflamasi yang dapat menurunkan kadar trigliserida (lemak darah), mengurangi rasa nyeri pada atlet, dan membantu pemulihan berbgaai penyakit arthritis," kata Bauer.


Lemak sehat dan omega-3 dapat kita temukan pada Ikan salmon, sarden, tuna, mackerel, dan herring. Jenis-jenis ikan tersebut adalah sumber terkaya dari asam lemak omega-3. Bahkan, American Heart Association merekomendasikan untuk makan ikan dua kali seminggu. "Lemak ikan juga merupakan sumber vitamin D yang baik, nutrisi penting untuk mencegah kanker, diabetes, tekanan darah tinggi dan penyakit tulang.


Anda juga bisa mendapatkan omega-3 dalam makanan nabati, seperti biji rami, kenari, kedelai, minyak canola, dan produk-produk yang diperkaya seperti telur.


4. Brokoli


Brokoli sangat membantu dalam pencegahan penyakit jantung dan kanker. Sayur brokoli kaya dengan vitamin C, beta-karoten, kalium, dan fitokimia yang disebut sulphoraphane (sebagai anti-kanker prostat dan kolon). Sayuran hijau super bergizi ini juga dapat membantu menurunkan kadar homocycteine, asam amino yang terkait dengan peningkatan risiko penyakit jantung dan stroke. Berbagai manfaat ini dapat juga Anda dapatkan dari jenis cruciferoous lainnya, seperti kubis, bok choy, brokoli robek selada dr kubis, kubis, kembang kol, atau kubis Brussel.


5. Kacang Brazil

Kacang yang  berasal dari Brazil ini mengandung magnesium dan selenium, antioksidan kuat yang dapat membantu mencegah penyakit jantung, kanker dan melindungi kesehatan prostat. Peneliitan menunjukkan bahwa penderita kanker sebagian besar memiliki selenium sangat rendah dalam tubuh mereka. Selenium juga dapat menurunkan LDL (kolestrol jahat), mengurangi kejadian pembekuan darah dan penyakit jantung.


6. Gandum


Kebanyakan pria mendapatkan cukup karbohidrat dalam diet mereka, tetapi karbohidrat yang mereka pilih biasanya karbohidrat yang salah. "Diet kaya gandum yang mengandung serat, vitamin dan mineral dapat meningkatkan kesehatan jantung, membangun otot, dan menjaga lingkar pinggang tetap kecil," kata Gerbstadt.


Oatmeal dan barley, merupakan nutrisi kaya serat dan vitamin B, yang dapat membantu menurunkan LDL (kolestrol jahat) dan juga baik untuk prostat. Suzanne Farrell, RD, pemilik Cherry Creek Nutrition di Denver, merekomendasikan pria untuk mendapatkan 10-25 gram serat larut per hari dari oatmeal atau sumber lain dari serat larut seperti apel, pir, dan kacang.


Ketika membeli produk biji-bijian, perhatikan label pada kemasan. Makanan yang Anda pilih setidaknya mengandung 3-5 gram serat per porsi. Untuk menghindari masalah pencernaan, makanlah serat secara bertahap, jangan terlalu banyak, dan disertai minum air yang banyak.


7. Tanaman Stanol


Berdasarkan penelitian Prof. Helena Gylling, MD, PhD, peneliti senior dari University of Kuopio, Finland, Plant Stanol Ester (PSE) atau tanaman stanol dapat menurunkan kolestrol jahat sebanyak 8%-11% jika dokonsumsi secara rutin selama 1-2 minggu. Kolestrol jahat merupakan sumber dari berbagai penyakit, terutama jantung dan stroke yang juga akan berimbas pada kemampuan ereksi seorang pria. Stanol memiliki struktur khas mirip struktur kolestrol, yang membantu mengikat garam empedu pada pencernaan.


Stanol dapat Anda dapatkan pada sejumlah tanaman, seperti kedelai, sayuran, gandum, dan jagung. "Pria harus memenuhi kebutuhan total 2 gram stanol tumbuhan setiap hari, untuk membantu menghambat penyerapan kolesterol dalam usus," kata Farrell.


8. Kedelai


Kedelai kaya isoflavon, yang melindungi kesehatan prostat dan telah terbukti menurunkan resiko kanker prostat, kata Gerbstadt. Penelitian terbaru terus memperkuat fakta bahwa isoflavon yang ditemukan dalam kedelai bermanfaat bagi pencegahan dan pengobatan kanker prostat pada pria.
Dan menurut sebuah studi, "makan 25 gram atau sekitar 1 ons protein kedelai sehari dapat membantu menurunkan kolesterol," kata Farrell.


FDA telah menyetujui klaim kesehatan untuk label makanan yang mengatakan memiliki 25 gram protein kedelai per hari, sebagai bagian dari diet rendah lemak jenuh dan kolesterol dan dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung.


Cobalah untuk makan beberapa porsi produk kedelai, seperti kacang kedelai, susu kedelai, keju kedelai, tempe, tahu, atau edamame setiap hari.


9. Buah Bery atau Cery


Sebenarnya buah cery termasuk bery-beryan, namun karen bentuknya berbeda, ada yang berpendapat buah ceri bukanlah jenis bery-beryan. Buah merah mungil ini kaya akan antosianin, salah satu flavonoid yang berfungsi sebagai antioksidan yang dapat mencegah aterosklerosis dan berbagai penyakit lain yang berkaitan dengan penyumbatan pembuluh darah.


Buah bery mengandung lebih dari 4.000 senyawa berbeda yang memiliki sifat antioksidan melebihi vitamin C. Jadi, sebaiknya Anda memasukkan buah bery kedalam porsi harian Anda. Buah bery juga dapat membantu memperlambat penurunan fungsi otak karena penuaan.


Beberapa jenis bary yang dapat meningkatkan fungsi dan kinerja otak antara lain blackberry, blueberry, stroberi, raspberry, cranberry, dan ceri.


10. Sayuran Merah atau Orange


Vitamin C dan beta-karoten adalah antioksidan yang membantu menjaga sel-sel kulit yang sehat dan mencegah oksidasi dari matahari. "Vitamin C terlibat dalam produksi kolagen," kata Bauer. "Beta-karoten mengkonversi ke bentuk aktif vitamin A, yang membantu untuk memperbaiki sel-sel epitel atau kulit." Dia merekomendasikan para pria agar mendapatkan nutrisi dari paprika merah wortel, labu, atau ubi jalar setiap hari.


Berdasarkan penelitian, pria yang mengkonsumsi sayuran merah/orange yang mengandung vitamin C, beta-karoten, dan potasium, juga dapat mengurangi risiko pembesaran kanker prostat.

 
 
 

No

KATEGORI ARTIKEL

 

Kesehatan Seksual Pria

Kesehatan Seksual Wanita

Anatomi Seksual

Ejakulasi Dini

disfungsi Ereksi (Impotensi)

posisi Seks

obat Kuat

Cara Menyembuhkan Penyakit dan Menjaga Kesehatan

Kecerdasan, konsentrasi, daya ingat, kreativitas, dan Belajar

Cepat langsing, menurunkan berat badan

Menurunkan Berat Badan, Meningkatkan, mengontrol dan mengurangi nafsu Makan

Kecerdasan, konsentrasi, daya ingat, kreativitas, dan Belajar

Menambah tinggi badan

Meningkatkan Percaya Diri

Pedoman Menjadi Usahawan Sukses

Motivasi dan Pengembangan Diri

 
   
 
 

2014 All rights reserved. Semua yang tertulis adalah hak cipta CV. KARYA ABADI