Authorized by:

CV.KARYA ABADI

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah

HOME CONTACT US OBAT KUAT PRIA OBAT  KUAT OLES HERBAL UNTUK SEGALA MACAM PENYAKIT  
 
 
   
     
 

10 Makanan Untuk Meningkatkan Kesehatan Pria



Pria dan wanita memang berbeda dalam berbagai hal, termasuk makanan. Wanita membutuhkan nutrisi tertentu untuk menjaga berat badan dan mencegah berbagai penyakit kronis, seperti kanker payudara. Sementara pria lebih memilih nutrisi untuk meningkatkan massa otot, menjaga vitalitas, dan mencegah berbagai penyakit kronis, seperti kanker prostat.


Banyak makanan yang menjadi favorit para pria yang cenderung tidak menyehatkan. Diet sehat dan olahraga teratur dapat membantu mencegah berbagai penyakit misalnya jantung koroner atau kanker (pembunuh terbaik pria diatas 35 tahun). Makanan yanng sehat juga dapat meningkatkan vitalitas dan fungsi ereksi pria.


Christine Gerbstadt, MD, RD, mencatat bahwa makanan yang baik untuk sistem kardiovaskular juga baik untuk fungsi ereksi pada pria. "Nutrisi yang baik untuk jantung meningkatkan sirkulasi ke seluruh bagian tubuh dan memberikan lapisan perlindungan terhadap kanker dan penyakit kronis lainnya," kata Gerbstadt, dokter yang berbasis di Florida dan juru bicara American Dietetic Association.


Kualitas nutrisi berperan penting dalam menjaga fungsi kekebalan tubuh dan mencegah oeteoporosis, kehilangan otot, dan kerusakan oksidatif dari lingkungan. Namun hanya megandalkan makanan sehat saja tidak cukup. Perlu mengubah kebiasaan, seperti berhenti merokok, tidak minum alkohol, dan aktivitas fisik secara teratur.


Yang dimaksud diet makanan sehat bukanlah mengandalkan satu jenis makanan atau beberapa saja yang dianggap memilki nutrisi penting. Joy Bauer, MS, RD, ahli gizi sekaligus penulis buku Joy Bauer Food Cures and Today Show, mengatakan bahwa yang terpenting bukanlah memilih satu atau beberapa makanan saja, melainkan kombinasi dan pola teratur mengkonsumsi makanan yang kaya berbagai nutrisi. Mengambil makanan khusus, suplemen atau vitamin juga baik untuk meningkatkan stamina dan kesehatan pria, kata Dave Grotto, RD, penulis 101 Foods That Could Save Your Life.


Bardasarkan penelitian para ahli, setidaknya ada 10 makanan yang dapat meningkatkan kesehatan pria.


1. Tiram


Mungkin Anda pernah mendengar mitos bahwa tiram adalah makanan cinta. Mungkin itu ada benarnya, karena mengkonsumsi tiram setiap hari dapat menyuplai mineral seng dan antioksidan untuk tubuh. Seng merupakan unsur yang berperan dalam produksi DNA dan memperbaiki sel-sel yang rusak.


"Penelitian menunjukkan bahwa mendapat asupan seng yang memadai dapat melindungi pria dari kerusakan sel yang mengarah ke kanker prostat," kata Grotto. "Fungsi seksual dari sistem reproduksi laki-laki, termasuk peningkatan jumlah sperma, juga ditingkatkan dengan seng." Namun Anda juga harus memperhatikan cara pengolahan tiram. Makan tiram mentah dapat menyebabkan infeksi Vibrio vulnificus. Orang yang memiliki penyakit hati, gagal ginjal, diabetes melitus, dan rematik lebih beresiko terkena penyakit ini. Anda direkomendasikan untuk makan tiram (kerang) 11 miligram setiap hari bersama d