Authorized by:

CV.KARYA ABADI

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah
Contact/SMS

085 870 164 123 (Rian)

Email: ryanherbal123@gmail.com

HOME CONTACT US OBAT KUAT PRIA OBAT  KUAT OLES HERBAL UNTUK SEGALA MACAM PENYAKIT  
 
 
   
     
 

10 Manfaat Seks Bagi Kesehatan

Seks merupakan hal yang paling diinginkan setiap orang. Terutama pada usia produktif. Hampir mustahil bila anda sudah berusia diatas 18 tahun dan Anda mengatakan Anda tidak ingin melakukan hubungan seks dengan lawan jenis Anda. Jika Anda seperti itu bisa dikatakan Anda mengalami kelainan seksual. Bahkan, sebagian orang berpendapat bahwa seks adalah kebutuhan sekunder yang wajib dipenuhi. Seks memilki banyak manfaat bagi kesehatan kita, baik untuk kesehatan fisik maupun kesehatan psikologis. Dalam Artikel ini saya akan menjelaskan 10 manfaat seks bagi kesehatan.

1.  Seks dapat mengurangi stres dan menurunkan tekananan darah

Berhubungan seks bisa menurunkan stres dan tekanan darah Anda. Temuan ini berasal dari studi Skotlandia dimana 24 wanita dan 22 pria yang menyimpan catatan aktifitas seksual mereka. Para peneliti menempatkan mereka dalam situasi stres seperti berbicara di depan umum dan mengerjakan soal matematika yang rumit setelah itu memeriksa tekanan darah mereka. Orang-orang yang pernah berhubungan seks merespon lebih baik dalam menghadapi stres dibandingkan mereka belum atau jarang melakukan seks. Studi lain menemukan bahwa tekanan darah diastolik (angka terendah tekanan darah) cenderung lebih rendah pada orang yang sering berhubunggan seks.

2.  Seks meningkatkan imunitas

Berhubungan seks sekali atau dua kali seminggu dapat meningkatkan antibodi yang disebut immunoglobulin A atau IgA, yang bisa melindungi Anda dari flu dan infeksi lainnya. Sebuah penelitian Wilkes University memiliki 112 mahasiswa menyimpan catatan tentang seberapa sering mereka berhubungan seks dan juga memberikan sampel air liur untuk penelitian.  Mereka yang berhubungan seks sekali atau dua kali seminggu memiliki kadar IgA lebih tinggi dibanding siswa lain yang tidak

3. Seks dapat membakar Kalori

30 menit berhubungan seks dapat membakar 85 kalori atau lebih.  Mungkin terdengar tidak seberapa, tetapi coba Anda bayangkan jika dilakukan dalam watu 42 jam (tidak sekali waktu), akan membakar 3.570 kalori Anda, lebih dari cukup untuk menurunkan berat badan Anda bukan?

Seorang seksolog asal Los Angeles, Patti Britton, mengatakan bahwa seks adalah metode terapi yang sangat bagus, karena membutuhkan kombinasi kerja fisik dan psikologis yang sangat baik.

4.  Seks meningkatkan kesehatan jantung

Sebuah penelitian selama 20 tahun di Inggris menunjukkan bahwa pria yang melakukan hubungan seks dua atau lebih dalam seminggu sangat kecil kemungkinan mengalami serangan jantung, dibanding pria yang melakukan seks kurang dari satu kali dalam sebulan. Dan meskipun beberapa orang tua/lanjut usia mungkin khawatir bahwa seks dapat menyebabkan stroke, penelitian ini tidak menemukan hubungan antara seberapa sering pria berhubungan seks dengan seberapa besar kemungkinan mereka terkena stroke.  

5.  Seks meningkatkan rasa percaya diri

Berdasarkan penelitian dari University of Texas mengatakan bahwa meningkatkan percaya diri adalah salah satu dari ratusan alasan orang melakukan hubungan seks. Temuan masuk akal tersebut dikemukakan oleh terapis seks, Gina Ogden.  Dia juga berpendapat bahwa orang yang sudah memiliki rasa percaya diri juga akan melakukan hubungan seks untuk merasa lebih baik.

6.  Hubungan dengan pasangan semakin intim

Berhubungan seks dan orgasme meningkatkan kadar hormon oksitosin, yang disebut hormon cinta, yang membantu orang untuk saling percaya terhadap pasangannya. Dalam sebuah penelitian terhadap 59 wanita, para peneliti memeriksa tingkat oksitosin mereka sebelum dan sesudah wanita memeluk pasangan mereka.  Para wanita memiliki tingkat oksitosin yang lebih tinggi pada mereka yang sudah pernah melakukan kontak fisik denga pasangannya.

7.  Seks dapat menghilangkan rasa sakit

Melakukan hubungan seks dapat memicu keluarnya hormon endorfin.  Endorfin adalah hormon yang dapat membuat seseorang merasa senang atau “kebal”.  Sakit kepala, nyeri aritis, dan gejala PMS (premenstrual syndrome) akan berkurang atau bahkan hilang saat kita melakukan hubungan seks.  Bahkan banyak yang berpendapat berhubungan seks lebih baik daripada suntikan moofin.

8.  Mengurangi kemungkinan terkena kanker prostat

Penelitian menunjukkan bahwa sering ejakulasi, terutama pada pria berusia 20-an, dapat menurunkan risiko terkena kanker prostat di kemudian hari. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Association menemukan bahwa pria yang mengalami 21 atau lebih ejakulasi per bulan sedikit kemungkinan untuk mengalami kanker prostat dibandingkan mereka yang hanya 4-7 ejakulasi per bulan. Studi ini memang tidak membuktikan bahwa ejakulasi adalah satu-satunya faktor yang penting yang menyebabkan kanker prostat. Banyak hal yang mempengaruhi kemungkinan seseorang terkena kanker. Tetapi para peneliti masih melanjutkan penelitiannya dan menghimbau agar tidak mengabaikan temuan tersebut.

9.  Menguatkan otot panggul, bagi wanita

Bagi wanita, melakukan hubungan seks sama artinya dengan latihan untuk menguatkan otot panggulnya, saat berhubungan seks otot panggul akan berkontraksi seperti menahan air seni sehinggga berhubungan seks secara teratur dapat menguatkan otot panggul Anda.

10 . Kualitas tidur lebih baik

Penelitian menunjukkkan bahwa hormon oksitosin yang dilepaskan selama orgasme juga membantu Anda untuk tidur nyaman. Tidur sehat juga juga dikaitkan dengan sejumlah manfaat kesehatan lainnya, seperti berat badan yang sehat dan tekanan darah yang lebih baik.  Apakah Anda pernah bertanya, mengapa suami Anda dapat tidur dengan mendengkur, padahal dia masih berbicara semenit yang lalu ? mungkin salah satu sebabnya dia merasa puas setelah melakukan hubungan seks dengan Anda sehingga dia merasa senang dan nyaman sehinggga mudah tertidur.

 
 
 

No

KATEGORI ARTIKEL

 

Kesehatan Seksual Pria

Kesehatan Seksual Wanita

Anatomi Seksual

Ejakulasi Dini

disfungsi Ereksi (Impotensi)

posisi Seks

obat Kuat

Cara Menyembuhkan Penyakit dan Menjaga Kesehatan

Kecerdasan, konsentrasi, daya ingat, kreativitas, dan Belajar

Cepat langsing, menurunkan berat badan

Menurunkan Berat Badan, Meningkatkan, mengontrol dan mengurangi nafsu Makan

Kecerdasan, konsentrasi, daya ingat, kreativitas, dan Belajar

Menambah tinggi badan

Meningkatkan Percaya Diri

Pedoman Menjadi Usahawan Sukses

Motivasi dan Pengembangan Diri

 
   
 
 

© 2014 All rights reserved. Semua yang tertulis adalah hak cipta CV. KARYA ABADI